Cara Manual Melakukan Print Test Page Printer Brother

By Admin Amazink


Mungkin kamu adalah salah satu pengguna printer brother. Adakalanya kamu perlu melakukan perawatan pada Printer Prother kamu, agar kinerja dan hasil cetakan printer tetap terjaga maksimal tanpa terjadi masalah pada Printer Brother kamu.
Tak luput dari perawatan fisik printer, kamu juga perlu mengetahui kondisi tinta dalam cartridge untuk mengantisipasi terjadinya kemampetan pada nozzle yang diakibatkan oleh endapan tinta. Untuk mengetahui kondisi nozzle, kamu dapat melakukan print test page pada Printer Brother kamu, untuk melakukannya kamu dapat membuka print properties dan klik print test page.
Namun jika komputer yang tersambung dengan perangkat printer brother dalam keadaan mati, dan kamu enggan untuk menyalakan komputer, kamu dapat melakukan print test page secara manual dengan cara sebagai berikut :
  1. Pertama nyalakan terlebih dulu printer brother kamu
  2. Masukkan selembar kertas
  3. Selanjutnya tekan tombol menu
  4. Setelah muncul tampilan menu pada panel indikator tekan arah atas satu kali hingga muncul opsi ‘ink’.
  5. Setelah kamu menemukan opsi ‘ink’ tekan tombol OK
  6. Terakhir tekan tombal panah bawah 3x hingga muncul test print dan tekan tombol OK
  7. Selanjutnya tekan tombol Start
  8. Tunggu hingga hasil test print keluar dari printer kamu keluar
  9. Setelah hasil test print keluar, akan muncul tulisan ‘Is Quality OK?’ dan dilanjutkan ‘Yes or No’, jika di rasa hasil test print kurang maksimal tekan tombol panah bawah
  10. Selanjutnya akan muncul tulisan cleaning, dan tekan tombol OK
  11. Selanjutnya pilih color untuk cleaning warna, black untuk cartridge hitam, dan all untuk semua cartridge, dan tunggu hingga proses cleaning selesai,
  12. Lakukan test print Kembali. Jika hasil sudah bagus tekan tombol panah keatas untuk memilih ‘Yes’
Demikian Tutorial Cara Print Test pada printer Brother tanpa menggunakan komputer. Cara Print Test pada printer Brother tanpa menggunakan komputer dapat kamu terapkan pada seri printer Brother DCP series. Di lain kesempatan kami akan membahas bagaimana melakukan print test page pada printer lain seperti printer canon, printer epson, maupun printer hp semoga bermanfaat. Dan terima kasih.


About Blog

AMAZiNK senantiasa hadir dengan hasil cetakan hebat secara efsien dan maksimal. Dapatkan informasi seputar printer dan informasi AMAZiNK terbaru di halaman ini.

Newsletter

Dapatkan Informasi dan Membership dengan bergabung di website kami