Cara Setting Pertama Kali Printer Epson L3210 yang Baru Beli

By Admin Amazink

Epson adalah salah satu merk Printer yang diminati oleh pengguana komputer. Salah satu seri printer yang kini diminati adalah printer Epson L3210. Jika kamu merupakan pengguna baru printer Epson yang baru saja membeli printer Epson seri L3210 dalam kondisi benar – benar baru dan masih tersegel, kamu akan memerlukan sedikit pengaturan awal pada printer sebelum kamu dapat menggunakan printer Epson L3210.
Pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara melakukan pengaturan awal atau charging pada printer Epson L3210. Berikut caranya :

  1. Keluarkan terlebih dulu Printer L3210 dari kardusnya, lakukan dengan hati-hati,
  2. Selanjutnya periksa kelengkapan printer, mulai dari kabel power, kabel USB, satu set tinta dan CD driver.
  3. Siapkan tinta Printer yang kamu dapatkan tadi, kemudian buka penutup tangki tinta dari penutup utama hingga penutup tinta yang berwarna biru, buka satu-persatu mulai dari warna hitam (BK), kuning (Y), merah (M) dan terakhir biru (C).
  4. Masukan tinta satu-persatu dengan memposisikan botol tegak lurus dengan tangki tinta. Pastikan tinta tidak melebihi batas atas pada tangki, setelah pengisian tinta selesai tutup penutup tangkinya.
  5. Hubungkan kabel power pada printer ke sumber listrik dan kemudian nyalakan printer, kemudian tunggu sampai tombol dengan simbol segitiga menyala.
  6. Tekan dan tahan kurang lebih 5 detik tombol segitiga untuk memulai proses charging (proses Ini akan membutuhkan kurang lebih 10 menit), tunggu hingga tombol power ready berhenti berkedip.
  7. Setelah lampu power berhenti berkedip, hubungkan USB printer dengan Laptop/Komputer, kemudian lakukan penginstalan driver printer, jika kamu tidak memiliki pembaca DVD, kamu dapat mendownload di situs resmi Epson.
  8. Selesai, Printer Epson L3210 siap untuk digunakan.

Setup awal ini tidak hanya berlaku pada printer Epson L3210, namun pada seri printer Epson lainnya pun yang sudah dilengkapi dengan fitur ink tank juga memerlukan proses yang sama. Itulah beberapa langkah awal yang perlu kamu lakukan setelah membeli printer Epson L3210. Semoga bermanfaat.


About Blog

AMAZiNK senantiasa hadir dengan hasil cetakan hebat secara efsien dan maksimal. Dapatkan informasi seputar printer dan informasi AMAZiNK terbaru di halaman ini.

Newsletter

Dapatkan Informasi dan Membership dengan bergabung di website kami

https://www.hulusungaiselatankab.go.id/slot+gacor+thailand/