Cara Print Test Page Manual Printer Canon Tanpa Komputer

By Admin Amazink

Pada artikel yang lalu sudah kita bahas mengenai bagaimana cara print test page manual pada printer Epson, printer Brother, dan printer HP, dan sekarang kita lanjutkan dengan artikel cara test printer Canon.
Cara ini sering dilakukan oleh teknisi printer untuk menghemat waktu dalam pengerjaan service printer Canon, dan car aini dapat kamu manfaatkan untuk mengecek kondisi cartridge dalam printer Ketika komputer laptop atau komputer kamu rusak.
Cara print test page manual printer Canon sendiri berbeda – beda di setiap serinya. Untuk melakukannya kamu dapat mengikuti langkah – langkah berikut :

  • Untuk printer Canon IP series lama seperti IP 1700 / IP 1880/ IP 1980 caranya nyalakan printer seperti biasa, masukan kertas di tray paper 1 atau 2 lembar, kemudian tekan tombol resume 5x, dan test page akan keluar dengan sendirinya.
  • Untuk printer Canon IP series baru seperti iP2770 / iP2870 / iP2870S nyalakan dulu printer Canon kamu, masukan kertas di tray paper 1 sampai 2 lembar, lalu tekan dan tahan tombol resume sampai lampu power warna hijau berkedip 2x kemudian lepaskan dan printer akan mencetak hasil test page dengan sendiri.
  • Cara print test page manual printer Canon MP 287 sendiri caranya nyalakan dulu printer canon kamu, dan siapkan kertas 1 sampai 2 lembar. Lalu tekan tombol pengaturan yang ada gambar obeng dan tang di sebelah tombol black. Setelah muncul huruf A pada panel LED, tekan tombol Black atau bisa juga dengan tombol Color, tunggu hingga hasil print test page keluar.
  • Untuk print test page manual printer Canon MG 2570 nyalakan dulu printer canon kamu, masukkan kertas minimal 1 lembar kedalam tray paper, kemudian tekan dan tahan tombol resume sampai lampu alarm berkedip 1x kemudian lepaskan. Selanjutnya hasil print test page akan tercetak dengan sendirinya.
  • Untuk printer Canon G sesries seperti Canon G1010/ G1020/ G2000/ G2010/ G2020 dan semacamnya kamu dapat menyalakan dulu printer kamu, siapkan kertas minimal 1 lembar, kemudian tekan dan tahan tombol resume sampai lampu alarm berkedip 1x kemudian lepaskan. Lalu hasil print test page akan tercetak dengan sendirinya.
  • Cara print test page Canon Laser LBP 6000 agak berbeda dengan printer seri lainnya, hal yang membedakan adalahal printer ini memiliki tombol yang terletak pada covernya. Untuk mencetak print test page kamu dapat memulainya dengan menyalakan printer kamu, lalu masukan kertas di tray paper setidaknya 1 lembar, lalu buka dan tutup cover toner sebanyak 5x dan print test page akan tercetak dengan sendirinya.

Dan itulah cara melakukan print test page manual pada printer canon. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.


About Blog

AMAZiNK senantiasa hadir dengan hasil cetakan hebat secara efsien dan maksimal. Dapatkan informasi seputar printer dan informasi AMAZiNK terbaru di halaman ini.

Newsletter

Dapatkan Informasi dan Membership dengan bergabung di website kami