Penanganan Pertama Printer Epson L3210 Indikator Berkedip

By Admin Amazink

Jika kamu salah satu pengguna printer Epson L3210 mungkin kamu pernah mengalami permasalahan yang ditandai dengan lampu indikator berkedip. Ketika printer berfungsi secara normal hanya lampu indikator power saja yang berkedip, namun ketika printer bermasalah dan tidak dapat digunakan, indikator power, kertas, dan tinta berkedip secara bersamaan.
Indikator pada printer Epson L3210 ini biasanya disesbabkan karena terjadinya permasalahan pada salah satu komponen pada printer tersebut. dan untuk mengatasinya kamu dapat mengikuti beberapa Langkah berikut :
1.    Lakukan Reset Manual
Cara pertama yang perlu kamu coba adalah melakukan reset manual pada printer, hal ini tidak membutuhkan software untuk melakukan reset printer manual kamu dapat mengikuti langkah berikut :
a.    Terlebih dulu matikan printer dan kemudian cabut kabel daya selama 3 hingga 5 menit.
b.    Setelah itu, kembali hidupkan printer seperti biasanya dengan menekan tombol Power.
c.    Tunggu hingga menyala sempurna,
d.    Langkah selanjutnya tekan dan tahan tombol Resume (logo tinta) selama 5 detik, kemudian lepaskan.
e.    Tekan dan tahan lagi tombol Resume selama 3 detik, setelah itu lepaskan.
f.    Printer sedang memproses perintah reset, tunggu hingga selesai.
g.    Bila berhasil, maka lampu indikator akan berhenti berkedip.
h.    Untuk memastikannya, silahkan cetak dokumen.
i.    Selesai.
2.    Kabel Flexible Tidak Terhubung dengan Baik
Lampu indikator printer Epson L3210 berkedip secara bersamaan biasanya disebabkan karena terjadi permasalahan pada kabel flexible berwarna putih dan berbentuk pipih di dalam printer tersebut. Untuk melakukan pengecekan kamu perlu membongkar casing printer Epson L3210 terlebih dulu, selanjutnya carilah kabel flexible yang terletak dibagian bawah unit scanner.
Setelah kamu menemukan kabel flexible yang dimaksud tadi lepaskan secara perlahan dan berhati – hati, karena kabel flexible ini memiliki bentuk yang sangat tipis sehingga mudah putus. Setelah kabel terlepas bersihkan bagian ujung kabel dan pasangkan kembali. Jika ternyata kabel flexible sudah rusak dan tidak dapat dipasang Kembali, kamu perlu mengganti kabel flexible dengan yang masih bagus.
Demikianlah beberapa ulasan yang bisa kamu berikan tentang cara mengatasi error blinking pada printer Epson L3210 yang kamu gunakan. Semoga memabantu dan terima kasih.


About Blog

AMAZiNK senantiasa hadir dengan hasil cetakan hebat secara efsien dan maksimal. Dapatkan informasi seputar printer dan informasi AMAZiNK terbaru di halaman ini.

Newsletter

Dapatkan Informasi dan Membership dengan bergabung di website kami