Cara Print Test Page Printer Epson Tanpa Komputer

By Admin Amazink

Pada artikel yang lalu telah kita bahas tentang Cara Manual Melakukan Print Test Page Printer Brother tanpa menggunakan komputer, kini pada artikel kali ini akan kami bahas mengenai cara print test page printer Epson L Series tanpa menggunakan komputer. Kenapa melakukan print test page Printer Epson L series tanpa menggunakan komputer? Print test page tanpa menggunakan komputer dapat kamu terapkan disaat komputer kamu sedang dalam kondisi rusak. Selain itu print test page tanpa menggunakan komputer juga dapat kamu manfaatkan saat kamu akan membeli printer second, jadi kamu tidak perlu repot – repot menginstall driver saat melakukan pengecekan kondisi dan kualitas cetakan cartridge printer tersebut.
Lalu bagaimana cara melakukan print test page printer Epson L Series tanpa menggunakan komputer? Di bawah ini akan kami jelaskan cara print test printer Epson secara manual.

  1. Pastikan printer dalam keadaan mati, jika printer dalam keadaan menyala, maka matikan dulu printer kamu.
  2. Selanjutnya dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol resume.
  3. Pada saat masih menekan tombol resume, tekan tombol power 1 kali kemudian printer akan menyala.
  4. Pada saat printer menyala, tetap tahan tombol resume selama 5 detik.
  5. Hasil test print akan keluar, perhatikan hasilnya, jika ada garis pada print yang putus – putus maka printer harus dilakukan cleaning.

Untuk melakukan cleaning printer tanpa menggunakan komputer kamu dapat mengikuti cara berikut :

  1. Pastikan printer Epson kamu dalam keadaan menyala, jika dalam keadaan mati maka nyalakan terlebih dulu printer Epson kamu
  2. Jika sudah tekan dan tahan tombol resume selama 5 detik
  3. Selanjutnya tunggu proses cleaning sampai selesai.
  4. Jika hasilnya sudah kembali bagus printer kamu sudah dapat digunakan kembali

Dan itulah itulah tadi artikel mengenai cara print test page pada printer Epson l series tanpa menggunakan komputer. Cara ini dapat kamu pergunakan pada printer L series yang belum memiliki panel monitor seperti Epson L121, Epson L3210, Epson L3250, Epson L1210, dan semacamnya. Semoga cara print test page pada printer Epson L series di atas dapat membantu dan semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.




About Blog

AMAZiNK senantiasa hadir dengan hasil cetakan hebat secara efsien dan maksimal. Dapatkan informasi seputar printer dan informasi AMAZiNK terbaru di halaman ini.

Newsletter

Dapatkan Informasi dan Membership dengan bergabung di website kami